Cerita serem tukang taksi

image

Hari ini kebetulan lagi libur. . Akhirnya gw mutusin buat jalan-jalan ke summarecon mall serpong. Biasanya sih gw emang kalo kesana paati peaen taksi. . Nahh datenylah tuj taksi. . Gw seneng pake taksi pesenan soalnya biasanya yg pesenan ini adalah taksi yang udah qualified lah. . Soalnya mereka pake seleksi juga kalo maw dalet radio panggil di taksi mereka. Kebetulan waktu itu gw dapet supor taksi yang merupakan ketua grup lah di taksi tersebut. . Nah mulai seh perbincangan-perbincangan isi waku di jalan. Dia cerita kalo dia membawahi beberapa anggota yang dia bina.  Ada yang baek ada yang nakal. Tapi biasanya katanya kalo dia pasti lebih seneng ngedeketin supir yang. Nakal soalnya katanya kalo sampe dia udah bisa rebut hati supir yang nakal tersebut biasanya kerjanya lebih bagus dan termotivasi dibandingkan supir yang adem ayem lainnya. .
Dan selain itu biasanya juga dia suka urus supir yang bermasalah. . Jadi katanya dia gak segan buat nangis depan pimpinannya hanya untuk mempertahankan anggotanya dari pemecatan. . Nah gw tanya lagi deh. . Biasanya masalah apa yang buat supir taksi dipecat? 
Dia bilang yahh masalah komplain daro pelanggan pak. . Baik masalah diajak muter-muter ataupun gak kasih kembalian walau cuma seribu perak. Busett gara2 duit seribu aja bisa sampe dipecat. . Nah. . Sebenernya emang sepele masalah-masalah seperti itu.  Tapi kalo di tempat dia katanya bisa sampe dipecat. . Biasanya kalo udah gitu dia suka nolongin buat ngomong ke pimpinannya agar supir yang bersangkutan tidak dipecat.. Tapi kalo mentok juga ga bisa. . Dia naik lagi ke jenjang yang lebih tinggi. . Kalo masih mentok juga maka dia biasanya langaung mendatangi rumah pelanhgan yang bersangkutan. . Buat minta agar dimaafkan dan kalo hisa jangan sampe dipecat.  Di skors aja. . Dan biasanya berhasil..
Rus dia bilang yang penting jangan sampe supir yang kena masalah tadi tw rumah pelanggannya itu. . Bisa bahaya mas katanya. . Saya punya temen orang madura dia kena masalah juga kaya diatas. Trus dia bersumpah gitu katanya. . Saya gak akan pergi dari sini sampe saya berhasil jilat darah itu orang. . Maakkk.. Sereemm kalii. . Katanya clurit selalu stand by di celananya in case kalo orang yang dicaeinya muncul..
Duh. . Diceritain gitu gw jadi inget kelakukan gw yang juga suka komplain kalo ada pelayanan yang kuramg memuaskan. .. Hii amit2 dah. .
Duhh besok2 kalo gw maw komplain gw pilih2 aja ah. . Jangan langsung hajar. .  belom kawin nehh. ..

Leave a Reply

