This is the first time i saw you. ..

0

image

Hariii inii tepat tanggal 17 oktober 2012. . Aq melihatmu untuk pertama kalinya anakku. .. Entah bagaimana a1 menggambarkan perasaan ini. . Yang terucap hanya Alhamdulillah. .. Mungkin itu kata terbaik yang bisa ku ucapkan ketika aq melihatmu. ..
Ya Allah jadikan lah janin ini sehat jasmani dan rohani. . Hingga nanti ia melihat dunia ini. . Mudahkanlah segalanya untuk anak dan isteriku. . Lengkapilah keluarga kecil kami dengan kehadirannya Ya Allah. .
Aminnn

image

Hari ini tanggal 24 november 2012. . Sudah 12 minggu anak ku tumbuh dan berkembang di rahim ibunya. . Semoga kau menjadi bayi yg kuat dan sehat nak. .. Sayang ga bisa nemenin ibunya ke dokter. . Lagi shift malem. . Waw.. Liat deh. . Posisinya seperti sedang menghadap kesamping. . Kaya lagi tidur.. Subhanallah. .

image

Hello… Siapa tuh… ckck. Alhamdulillah udah 30 minggu. Hari ini tanggal 23 maret 2013 … mukamu udah keliatan de.. Hehe hampir aja tadi abi marah sama dokter nya gara2 dia rese.. Untung abi sabar…tuh de muka kamu pas lagi dalem perut Ami…semoga kamu jadi anak yang saleh yah amin.

Yakk setelah penantiann panjang. .. Maka hari ini tanggal 29 mei 2013. Jam 20.58. Bertempat di rumah sakit hermina bogor.. Annkku lahir. . Alahamdulillah. . Padahal lagi diklat. Denger affi udah pecah ketuban.. Langsung dah ga konsen. . Belajar juga ga konsen. .. Bawaannya pengen pulang. . Akhirnya setelah izin ke pelatih bisa pulang juga. alhamdulillah. Langsung ambil taksi. Dan ternyata sampe sana affi udah mules-mules ga karuan. . Waktu itu jam 7 malem. Affi udah dikerubungin aja sama si mamah, bi hani, teh tari, sama mama. Tiap kali mules affi langsung cakar-cakar sama cubit tangan ajj krjanya.. Yah tapi ikhlas aja. Walaupun sambil nahan sakit juga. . Kenceng bbngett nyubitnyaa. .. Akhirnya jam 8 dimulailah acara lahiran dede.. Saat itu cuma bisa kasih spirit aja buat afgi biar kuat. . Duhh ga kebayang deh perjuangan affi buat ngeluarin dede. Kira-kira sampe percobaan ngeden kesepuluh sambil dibantu 2 suster yang neken perut affi sambil dorong tembok baru deh dede keluar.. Dimulai dengan kepala.. Dan Ya Allah. .. Kagett bukan mainn. .. Pas kepala dede keluar. . Lembek banget sampr kepala dede nekuk ke dalem kaya bola plastik yang penyokk.. Waktu itu cumm hisa istigfar aja. . Dede kenapaa… Tapi selang 5 detik kkmudian kepalanya ngembang sendiri dann. . Plung! Tba-tiba jadi bulet kaya abis dipompa. . Dan seketika itu juga badan dede meluncurrr kaya papan seluncur.. Ngeluarin kepalanya aja yang setengah mati. .. Saat itu juga langsung ditangkep sama suster dan dibersihin. .. Ya Allah. . Sekali lagi Engkau menunjukkan kuasaMu dihadapanKu. . Apalagi alasan untuk hamba berpaling dariMu Ya Allah. .. Sungguh saat itu adalah momen terindah dalam hidup gw. .. Dan gw ga akan rela menukarkan pengalaman ini dengan apapun. .. Subhanallah. ..
Nih gambar dede pas baru lahiran. ..

image

Hehehe. .. Percaya ga percaya dek. .. Kepala kamu bbner-bener lembek pas lahir. . Hihii
Dan ini pas udah dibersihin keesokan harinya. ..

image

Ciee…. Ckccck.. Hari ini lahirlah anakku yang pertama. .. Sungguh semua terjadi hanya Atas izin Allah semata. ..

Yak setelah perdebayan panjang akhirnya diputuskan nama anakku adalah

MUHAMMAD FAEYZA RAFISQY ALDARY

heheh.. Bagus kan nak namamu.. Nih abi pengen tanbahin foto mu tapi hape nya lagi hang. . Ntr aja lagi yah..
Yang pasti sebulan ini kamu sudah jadi anak yang baik, ga rewel, cuma kalo kamu mimi itu lho nak.. Ami mu sampe kesakitan sampe nangis-nangis . Makanya jadi anak yabg berbakti ya buat ami mu. . Janggn sakiti perasaannya.. Dia ngasih asi nya ke kamu za dengan rasa sakit, dengan darahnya, dengan keringatnya. .. Maka itu lah kenapa surga ada di telapak kaki ibu. ..

image

Hari ini umur eyza udah 2 minggu kurang dikit. Eyza udah semakin gemuk dan aminya paling suka maenin pipinya.. Eyza udah bisa ngeliat karena dia kalo nangis udah bisa keluar air mata dan udah respon kalo dipanggil. dan ini eyza udah bisa liat maenannya. .. Hehehe.. Alhamdulillah.. Eyza mulai begadang lagi nih. . Miminya udah mulai suka ngamuk. . Ami nya aja kadang sampe mau nangis. . Hehe.. Eyzaa janggn rewel ya kalo lagi sama ami. .

image

Udah lebaran aja. . Dan ini tentu aja spesial. . Sperti yang gw harapkan dulu. . Pengen lebaran udah nambah anggota keluarga. Alhamdulilah dikasih sama Allah. .. Jadi bertiga deh sekarang. . Kmaren abis nyukur rambut eyza. . Ampun dah sampe 2 jam. fan akhirnya jadi deh gundul nya.

image

Hari ini tanggal 9 oktober 2013. Umur eyza udah 4 bulan seminggu… Heheh.. Lagi senneng bbnget maeninn kakii. .. Sebelumnya suka ngemut tangan sekarangg kakii. . Heheh… Yah sekarang ketemu eyza pas wiken aja.. Kalo hati biasa pulangnya eyza nta udah tidur.. Pas brangkat kerja eyzanya blom bangun. . Yahhh. …

image

Yapp udah lama juga nih ga nulis ttg eyzana.. Eyza sekarang udah 8 bulan. Udah bisa merangkak, berdiri walau jatoh-jatoh, makannya udah bubur yg tiap hari spesial dibikin aminya dengan menu yang berbeda tiap hari. . Baek ya aminya kamu za.. Hehehe.. Ini ada beberapa foto eyza nihh

Ini waktu eyza sama emaknya mau foto selfie yg lagi jaman akhir-akhir ini sampe obama dan sby ikut-ikutan. .

Ini eyza lagi ditaro di tempat cucian. . Heheh. Lagi gangguin emaknya yg lagi nyetrika.

image

Ini eyza lagi cukur rambut di kiddies cut.. Di botani square. Bahkkb biaya cukur eyza lebih mahal daripada cukur emak bapaknya.. Waktu itu harganya Rp.105.000.. Mahal banget..
Trus kemaren eyza lagi sakit kena virus rosaela. Demam mpe 3 hari abis demamnya turun keluar bercak merah di badan sama muka.. Untung udah sembuh sekarang..

Hallo.. Eyza 2 minggu lagi mau ulang tahun yabg ke 1.. Udah setahun aja kamu nak..
Nih tampang eyza sekarang

image

Tapo menjelang ulang tahunnya yang ke 1.. Abi kepikiran.. Akhir-akhir ini eyza udah mulai bisa diajjk jalan.. Walau masih dipegangin.. Masalahnya bentuk kaki eyza kaya huruf O. Udah gitu jalannya agak miring ke dalam yg sebelah kiri. Abi baca-baca ternyata akibat suka duduk kaki melipat ke belakang. Alias berbentuk huruf W. Mulai sekarang lagi numbuhin kebiasaan buat eyza biar ga duduk W lagi. Ayo za. Jangan males.

image

. Abinya ga mau eyza kenapa-kenapa.. Semoga kita bisa perbaiki ini ya.. Bismillah.

Yapp. Hari ini tepat satu tahun eyza lahir. Ya hari ini adalah ulang tahun pertama eyza. Ga kerasa udah satu tahun aja.. Eyza sekarang jadi anak yang aktif. Sesuai dengan doa aminya pengen punya anak aktif. Ckckck. Alhamdulillah. Nih foto eyza waktu tiup lilin.

image

Happy birthday eyza. Semoga jadi anak yg sholeh. Berbakti kepada kedua orang tua. Pandai bersyukur dan berguna bagi bbngsa dan negara.. Dan pintar ya biar kaya pak anies baswedan. . Hhehe

image

Eyza paling suka ada disini nih.. Sambil ngeliatin anak-anak sd. Hheh. Eyza sekarang udah bisa jalan dong. Jadi sekarang udah ga mau dipegangin. Pengennya jalan sendiri.. Hehehe…

image

Nih eyza lagi bantuin sapu-sapu di teras depan. .. Hayoo zaa.. Yg bersih yaa. Hahaha.

Jreeenggggg……!!!

Ketemu lagii. Sekarang tanggal 19 desember 2015. Eyza sekarang berumur 2 tahun 6 bulan lahh. Mau tw sekarang anak ini udah bisa apa aja ??? Cekidot..

image

image

image

image

Itu hhabis acak-acak abi punya gel di mobil. Haduhh ampun dah..
Anak ini aktif banget. Saking aktif nya sampe-sampe ami nya takut kalo eyza adalqh anak dengan ADHD.. intinya anak yg hiperaktif tapi agak sulit buat fokus gt lah. Tapi abi yakin sih InsyaAllah engga. Eyza emang cumq anak yg aktif aja …
Terus ami nya juga takut kalo eyza susah dapet teman soalnya klo ketemu anak seumuran bawaannya di cubit terus . Jadi takut eyza ga punya teman. Tspi kembali abi tenangin InsyaAllah engga, ntr juga dia paham ketika bersosialisasi ada konsep take and give.. okee see you next time ..

BBRRRREENGGG!!

Hari ini adalah hari ketiga puasa tgl 30 Mei 2017. Yap eyza kemarin sudah genap 4 tahun dan sudah ada adek nya.. Namanya
AMMAR ENDRA KAHF ALDARY

dipanggilnya biasa Ammar, kadang ada yang panggil ammay atau kadang imil. Jadi suka suka. Haha. Eyza masih aktif sama kaya pos terakhir di sini. Sekarang sudah plus pintar bicara. Pintar bicara bukan pintar ngomong. Lucu aja jadi dengar eyza ngomong kaya orang gede. Ya emang sejak dulu kita berusaha kasih tahu yang benar tentang pertanyaan yang eyza tanya. Mulai dari penyebutan nama hewan seperti anjing 🐕 engga kita biasakan sebut guk guk, atau kambing 🐐 engga kita panggil embekk. Begitu juga dengan pertanyaan lain. Jadi eyza kalau ngomong udah kaya orang besar. Sekarang ditambah dia suka tanya runut jika bertanya lebih ke sebab akibat. Misalnya 
Eyza: itu patung apa bi?

Jawab: patung anti narkoba

Eyza: kok ada baru Bi?

Jawab: iya, soal nya yang dulu udah jelek.

Eyza: kok yang dulu jelek Bi?

Jawab: iya soalnya mungkin dana nya terbatas jadi gantian di betulin nya.

Eyza: kok dana nya terbatas Bi?

Jawab: iya kan gantian dana patung yang lain. 

Dst. 

Ya begitulah. Tapi akhirnya dia jadi pandai alasan kalau di suruh atau di tanya. Padahal umurnya belum genap 4 tahun. Jadi kadang dikasih motivasi aja entah diajak main atau kasih sesuatu. Soalnya imbangi ami nya. Kadang ami nya kalau lagi banyak pikiran suka ancam-ancam. Awalnya efektif emang tapi lama lama jadi keterusan. Jadi kita ambil peran motivasi nya biar imbang. 

Mau lihat eyza sekarang. Nih.. ammar dan Kaka eyza. Alhamdulillah dengan hadirnya adek, ternyata eyza engga merasa tersisih. Malah pengertian bahkan sayang sama adek nya. 😉😉

Sebulan pernikahan ituuuuu. …

0

image

Gak kerasa udah sebulan lagi aja gw menikah. . Alhamdulillah gak ada sesuatu masalah yang berarti yg membuat kami bertengkar lama-lama. Gw berusaha m3njadu suami siaga dan nampaknya affi juga gitu. . Walaupun harus bolak-balik jakarta cengkareng. . Bug its oke. . Coz u know what. . Everytime i see her face. . Im happy. . Everytime i see her smile.. Im happier. . And everytime i see her laugh. . Im the happiest man in the world. . So all i have to do is make her happy everyday. .

Alhamdulillah, alhamdulilah. .

0

image

Ahh. .  senangnyaaa rasanya dada ini mw meledak ketika tw istri gw hamil… Alhamdulillah. . Subhanallah. . Makasih ya Allah. . Sehatkanlah ibu dan janin yang berada di dalamnya ya Allah. . Sehatkanlah mereka sampai persalinan nanti. . Mudahkanlah sgala urusan untuknya. . Aq mencintai nya. . Dengan segenap hati ini. . Ya Allah. . Sempurnakanlah keluarga kecil kami. . Sungguh engkaulah yang maha mengatur.. Engkaulah yang maha Pengasih. . Jadikanlah janin itu sehat jasmani dan rohani. . Taat kepadaMu, taat pada orang tua.  dan berguna bagi bangsa ini. . Aminn. ..
Gw rela dehh cape-cape an. . Bolakbalik jakarta bogor. . Demi isteri gw tercinta. . Aminn.

Wasir ini menyiksa ku

0

Baru kemarin bener-benee tau rasanya wasir. . Duduk aja sakit. . Astagfirullah.. Berkali-kali kata-kata iyu melunxur dari mulut gw. . Ya Allah jika memang ini hukuman atas kesalahan hamba. . Ampunilah hamba ya Allah. . Hamba bertobat dan berserah diri kepadaMu. . Hanya kepada Mu hamba memohon dan hanya kepadaMu hamba memohon pertolongan. ..
Belum lagi wasir ini sembuh. . Tadi pagi jam 4 waktu mau kencing betapa kagetnya gw waktu liat ada bervak darah di kencing gw. . Astagfirullah. . Apa lagi ini ya Allah. . Apa yg harrus hamba lakukan. ..  setelah di cek sana sini kayanya gw kena gejala batu ginjal juga. . Atau infeksi saluran kemih. . Apaoun itu kayanya karena gw kutang banget gerak dan kebanyakan duduk. . Apalgi sedikit konsumsi air putih. . Bismillah. . Gw mau hidip sehat lagi. . Mau perbaiki gaya hidup. .. Bismillah. .