Detikdetik kelaharian dd

0

image

Entah rencana apa yang Allah siapkan.  tapi ketika medekati kelahiran anakku.  eh ada panggilan diklat 2 minggu. . Tapi ya kita sebagai manusia berbaik sangka lah kepada sang pencipta. . Dia lah Yang Maha Tahu sedangkam kita tidak. InsyaAllah Allah telah berjanji jika kita mensyukuri nikmat yang diberikan.  Insya Allah akan Kutambah nikmat itu. . Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan. .
Oiya anakku akhirnya kami beri nama 

“MUHAMMAD FAEYZA RAFISQI ALDARY”

Artinya bisa ditanya ke mama nya. . Hehehe. . Yang penting semoga ia bisa mencontoh akhlaq mulia suri tauladan kita. Nabi akhir zaman. Nabi kita selamanya Nabi Muhammad SAW. Aminn..
Semoga kita dijauhkan dari sifft-sfat tercela dan dipelihara Allah hingga nanti Allah mempertemukkn kita kembali di jannah Nya yang kekal.  aminn.

Advertisements

Teror

0

Akhir-akhir ini kenapa bbnyak yang nelepon salah sambung ke hp gw yah. Udah dua kali. Tiba2 dia ngomong. Uy lagi dimana lu katanya mau kesini. Pas gw tanya siapa ini. Dia jawab masa lupa sih. .
Trus tadi malem juga tiba2 ada telepon dimana bro. Gw jawab lagi di kantor. Trus dia ngomong lagi.  kapan mau ambil barangnya.  gw kaget hah barang apaan. Tiba2 hp mati. 
Pertama w sangka ini modus penipuan. Tapi setelah dipikir-pikir mau nipu kok putus tengah jalan. Akhirnya gw berpikir. Apakah ini teror atau apa. Besok-besok ada telepon ggk dikenal gak bakal gw angkat.  bismillah.

Mr john and mr robert

0

Pelatihan dari australian customs ini benar-benar ngebuka mata gw sebelumnya. Ternyata ada hal-hal yang terlewat dillkukan oleh kami disini. Banyyk ngobrol dengan mereka sedikit membuka pikiran gw. Terutama tentang kehidupan mereka disana dan bagaimana budaya mereka disana. Seperti contoh ketika mereka bilang bahwa berkumpul pada pukul 08.30 maka mereka benar-benar melakukannya. Tidak dengan orang indonesia yang kebiasaan jjm karet sudah mendarah daging. . Padahal waktu iyu cuma terlambat 5 menit namun gelisahnya minta ampun.
Gw juga belajar bagaimana efektifnya pekerjaan yang mereka lakukan. Dan bagaimana kehidupan mereka disana seprti yang john sampaikan.  dia adalah kepala customs di perth. Dan membawahi sekitar 1500 pegawai disana. Dan setiap harinya dia menempuh 30 menit perjalanan menuju kantornya dengan naik motor.  bandingkan dengan pejabat disini  untuk peiabat selevel john di indonesia mana mau naek motor wong gw udah jadi pejabat kok. . Terus john juga kaget ketika melihat gw punya handphone lebih dari 1.. Ayolah john. . Itu biasa terjadi disini. Mungkin karena dia berpikir bulanannya yang mahal.karena memang di aussie biaya percakapan telepon untuk 1 bulan beserta data internet adalah sekittr USD 60.
satu hal yang membuat gw berpikir adalah ketika dia bilang

“saya hanyalah petugas pemerintah.. Tapi saya mencintai pekerjaan ini. Kami memang tidak akan bisa jadi kaya dengan mengharapkan gaji pemerintah. Tetapi setidaknya kami tidak akan kelaparan”

Waw. . Luar biasa.. Semoga saya bisa mencontohmu john. .

Jw mariot

0

image

Lumayan dapat pelatihan dari australian customs.ilmu dapat nginep gratis pun dapat.di jw mariot Bro.. Hotel 5 yang dulu kena bom sama teroris.. Liat dari rate nya juga mahal Bro…usd 200 ..mama sanggup gw kali harus bayar sendiri. Tapi Kalo dari segi kenyamanan sih kata gw masih bagus hotel serba yang di bandung.. Sini mah kaya kamar hotel kebanyakan.. Bagus cuma ya g gitu deh..
Ternyata sebrang2an sama itc kuningan.. Heheh

0

Waw hari ini ujian pertama gw di UT.. Pas di jalan degdegan… Sampai dini gw berasa jadi anak sma lagi dah..duduk di bangku kayu yang banyak coretan. Wkwk..
Duh sambil ujian jadi keinget si dd bentar lagi keluar. Udah ga sabar pengen keteme dd. Dekkk … jadi anak yang sholeh yahh .. pandai2 bersyukur sma Allah biar dikasih lebih sama Allah swt. Itu kan udah janji Allah.
Oiya ge brlun curhat masalah kerjaan.. Tapi males ah .. wkwkwk..