Mr john and mr robert

Pelatihan dari australian customs ini benar-benar ngebuka mata gw sebelumnya. Ternyata ada hal-hal yang terlewat dillkukan oleh kami disini. Banyyk ngobrol dengan mereka sedikit membuka pikiran gw. Terutama tentang kehidupan mereka disana dan bagaimana budaya mereka disana. Seperti contoh ketika mereka bilang bahwa berkumpul pada pukul 08.30 maka mereka benar-benar melakukannya. Tidak dengan orang indonesia yang kebiasaan jjm karet sudah mendarah daging. . Padahal waktu iyu cuma terlambat 5 menit namun gelisahnya minta ampun.
Gw juga belajar bagaimana efektifnya pekerjaan yang mereka lakukan. Dan bagaimana kehidupan mereka disana seprti yang john sampaikan.  dia adalah kepala customs di perth. Dan membawahi sekitar 1500 pegawai disana. Dan setiap harinya dia menempuh 30 menit perjalanan menuju kantornya dengan naik motor.  bandingkan dengan pejabat disini  untuk peiabat selevel john di indonesia mana mau naek motor wong gw udah jadi pejabat kok. . Terus john juga kaget ketika melihat gw punya handphone lebih dari 1.. Ayolah john. . Itu biasa terjadi disini. Mungkin karena dia berpikir bulanannya yang mahal.karena memang di aussie biaya percakapan telepon untuk 1 bulan beserta data internet adalah sekittr USD 60.
satu hal yang membuat gw berpikir adalah ketika dia bilang

“saya hanyalah petugas pemerintah.. Tapi saya mencintai pekerjaan ini. Kami memang tidak akan bisa jadi kaya dengan mengharapkan gaji pemerintah. Tetapi setidaknya kami tidak akan kelaparan”

Waw. . Luar biasa.. Semoga saya bisa mencontohmu john. .

Leave a Reply

