Pengorbanan seorang ibu

0

image

Duhh bener-benr ga disangka.. Kalo kita pahami kayanya pengorbanan seorang ibu besaar sekali. Maka pantaslah kalo surga ada di telapak kaki ibu..
Hal itu yang saya dapati ketika menemani istri melahirkan putra pertama kami. . Eyza.
Dimana dengan mata kepala sendiri saya lihat gimana istri mengeluarkan segenap tenaganya untuk mengeluarkan eyza..

image

Bahkan dengan tenaga yang saya belum pernah lihat sebelumnya. . Subhanallah… Ngeliat bidan ngedorong-dorong perut istri sampai naik ke atas kasur. Padahal itu bayi kita sayang-sayang selama 9 bulan dan waktu mau keluar susahnya minta ampun..
Sekarang pasca melahirkan,¬† istri harus menghadapui cobaan berikutnya yaitu saat menyusui.. Dia kayanya nahan sakit yang sangat ketika menyusui bahkan ga jarang air mata mengiringinya menyusui.. Kadang dia menangis sejadi-jadinya di bahuku.. Dan saat itu lah suami melakukan perannya. . Memotivasi istri agar tidak trauma dalam menyusui eyza. Makanya setiap selesai menyusui saya selalu berucap “makasih amii” seolah-olah eyza yang bicara.. Yah kita sih hanha bisa berdoa semoga eyza tumbuh menjadi pribadi yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua terutama ami nya.. Karena nampaknya sepayah apapun pengorbanan kita dalam keluarga. .. Percayalah tidak ada yang sebanding dengan pengorbanan seorang ibu….

Advertisements

Aqiqah

0

image

Duh hari-hari pertana jadi bapak.. Mulai begadangg. . Si eyza tidurnya siang bangunnya tengah malem. .. Nakk ayo dog. . Kok kamu nisa kebalik sih jam tidurnya. . Hehhe…
Rencana mau aqiqahhn munggu kemaren harusvtertunda karena duitnya belom ada. . Sempet bingung juga akhirnya cuma bisa berdoa aja deh sama Yang Maha Kaya semoga ada rejeki. . Akhirnya masuk juga tunjangan. . Dan mw dipaksain ah buat aqiqahanya eyza. .. Karena emang udah kewajiban menurut Rasulullah yaudah. .. Laksanakan. ..