RESOLUSI 2014. this year is the year..

0

Yapp. Sekarang udah tanggal 30 desember.. Brati 2 hari lagi ganti taun. Dan saya masih berkubang di  soetta.  tapi sekarang nulisnya di kamar kontrakan di royal. Kontrakan yg baru dan lebih manusiawi. . Heheh.. Hmm mau apa yah di tahun 2014..

1. Satu hal yang paling kepikiran adalah pengen menjadikan 2014 sebagai tahunnya analis. Sudah cape kami didiskreditkan.. Go and win.

2. Pengen umroh.. Jadi targetnya resolusi tahun depan harus udah bisa nulis mau UMROH.. nabung-nabungg

3. Oiyaa.. Tiba-tiba terlintas nih. . Pengen beresin baca buku sampe tamatt.. Sebulan 2x.  jadi setahun pengen namatin 24 buku… Masa baca buku setengah-setengah mulu nih..

4. Pengen keramik garasi sama cat pager.. Biar lebih elok dikit..

5. Pengen kuasain bahasa asing selain inggris.. Yah mininal bisa cas cis cus lah..

6. Kayanya pengem kembalikan berat badan ideal nihh. . Bisa gak yahh. . Heeeh.

7. Pengen kasih kanopi buat belakang rumahh. ..

Kayanya segitu aja dulu deh.  ga usah muluk2 dulu.. Ya Allah semoga bisa diperjuangkan.  aminn. .. Oke kita akhiri tahun 2013 dengan ucapan Alhamdulillah dan kita mulli 2014 dengan ucapan Bismillah.

Advertisements

Evaluasyong of revolusyong 2013..

0

Yapp sekarang hari minggu tanggal 29 desember.. Tepat eyza lahir 7 bulan lalu. Mau evaluasi dulu nih. . Hasil resolusi selama 2013… Coba kita review dulu resolusi 2013…

1. yang pasti gw mau kuliah dulu deh .. di UT aja .. ambil ilmu komunikasi …biar bisa konsultasi juga sama istri .. kan dia lulusan komunikasi juga..
Hasil : yapp.. Im done. Sekarang gw terdaftar di universitas terbuka jurusan ilmu komunikasi.. Nih buktinya.. Udah jalan setahun neh..
image

2. mau investasi apaa aja deh … buat bantu-bantu mama bayar cicilan rumah ..
Hasil : duh belum berhasil invest nih. Masih sibuk kerja.. Maksudnya invest buat bantu mamah ya.. Kalo invest yg lain sih ada..

3. pengen nangkep vetsin di terminal … kok susah banget sih nangkep vetsin di terminal .. harus bisaaa…
Hasil : yapp.. Done. Tahun 2013 malah jadi rekor dengan yang terbanyak yaitu 93 case.. Waww. .

4. pengen mulai buka tabungan haji .. yahh buat di umur 30an
Hasil : belomm bikinn.

5. pengen buat taman di belakang rumahh .. yang ada kolam ikannya..
Hasil : ternyata pindah grup.. Jdi waktu luang ga terlalu banyak.

6. pengen kenal-kenal juga deh sama tetangga walau jarang banget ada di rumah.
Hasil : masih sama nih.. Yang dikenal dgn taun kmaren.. Yaa jaramg di  rumah..

7. pengen liburan ke luar negeri sekali-kali sama istri
Hasil: istri hamil dan lahir eyza. Mau ga mau puasa jalan2.

8. pengen naek gunung lagii .. kangennn
Hasil : yahh walaupun cuma sekelas ciwidey.. Udh cukup lah obatin kangen.

9. pengen punya anak yg lucu dan sholeh ­čÖé
Hasil : yapp anakku lahir dan bernama “Muhammad Faeyza Rafisqy Aldary”. Lucu ga ya? ? Liat aja nih sendiri. .
image

10. pengen ikut kegiatan berguna juga selain kerhasiljaa. bosen harus kerja-kerja teruss … mau bantu panti asuhan kek, mau ikut komunitas kek.. pengen berorganisasi lagi kayanya …
Hasil : ini juga belom kesampean.. Ppling hanya aktif kirim donasi aja buat anak-anak yatim.. Di Pencintan Anak Yatim. Yah yg penting berpartisipasi.. InsyaAllah bermanfaat.

Yapp.. Jadi sekian.. Semoga tahun depan bisa lebih banyak resolusi yang tercapai agar menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin..

My first accident

0

image

Pelajaran yg didapat hari ini adalah..

1.Hentikan perasaan tinggi hati dan sombong. Merasa segala sesuatu dapat diatasi dengan tekanan..
2. Merasa paling jagoan dan merasa tidak ada yang menandingi.
3.Jangan teriak2 depan eyza.. Gw juga ga tw apa dampaknya tapi yg pasti buruk.
4.Hati2 dengan terlalu sayang dengan harta
Ingat surat at takasur. Bermewah-mewahan telah melemahkanmu. Sampai akhirnya kamu masuk ke dalam kubur. Janganlah begitu. Janganlah engkau begitu. Kelak kau akan menyadari dengan yakin. Neraka jahanam. Maka kau akan menyadarinya dengan hati yg yakin. Dan kau akan ditanya tentang harta yg kau agung-agungkan tersebut.
5. Kamu adalah makhluk sosial. Saling bantu-membantu maka suatu saat kamu pun akan dibantu.
6. Terima pelajaran hari ini dengan ikhlas. Sungguh Allah maha pengasih lagi maha penyanyang. Bisa saja kamu mendapatkan yg lebih buruk dari hari ini. Tapi tidak.. !!

Oke.. Setelah googling sana sini dan asuransi oon ga bisa di claim. Maka searching-searching bengkel body repair yang paling Top deh di Bogor. Akhirnya keluar dua nama.. Jeng jeng..

Nama pertama adalah… Bengkel Hanggar. Yang terletak di dekat perumahan taman sari persada.

Nama kedua adalah.. TONS2000. Terletak di sebrang sekolah Bina Insani Bogor.

Selamat anda berdua berhasil masuk kategori bengkel Dengan reputasi baik. Tapi akhirnya mobil dimasukkan ke bengkel Tons2000. Alasannya karena bengkelnya ketemu duluan daripada bengkel satunya..
Harganya? ?
Buat repair baret mobil harganya 650rb untuk satu bagian. Mau kegoresnya cuma secuil tetep aja di repairnya harus semua. Ttus klo pengok 900rb. Jadi kemaren buat betulin mobil pengok 1.550.000,- rupiah. Hasil nya memuaskan kaya baru. Bisa dianter ke rumah lagi klo udah selesai. Yah pelajaran deh.

Ayam goreng masak bawang putih

0

image

Yak. . Hari sabtu ini berhasil bikin masakan.. Feelnya lagi dapet sih. Namanya ayam goreng masak bawang putih.. Ini kayanya sih chinese food. Di jawa ga ada. Dulu makan waktu di Dumai. Lagi tugas dinas luar.. Malamnya wisata kuliner di sekitar dumai yang emang banyak chinese melayunya. Rekomendasi dari bos yang sempet 2 tahun di dumai.
Jadi intinya ayam yg digoreng sama tepung dipotong kecil-kecil terus digoreng bareng sama potongan bawang putih sampai ga bisa dibedain mana yang daging dan mana yang bawang putih. Emang rasanya sih ga seenak yang aslinya tapi lumayan lah.. Ngabisin waktu bareng istri di rumah sambil masak selagi si kecil bobo..
Resepnya nihh…
– ayam di potong kecil-kecil
– bawang putih yang banyak
– bawang merah 5 siung
– 1 sendok teh garam
– 1 sendok makan jeruk nipis
– 1/2 sendok teh merica
– tepung bumbu serba guna

Caranya:
– ayam dicampur 1 sendok makan jeruk nipis dan garam. Diamkan 20 menit.
– bawang putih dihaluskan dengan 5 siung bawang merah. Campur 1 sendok teh kecap asin. 1/2 sendok teh merica. Dan garem aduk rata sama ayam dan cuekin lagi selama 1 jam.
– panasin minyak.. Aduk ayam dengan bumbu serba guna dan bawang putih yang banyak. Kemudian aduk dan cemplungin semua ke dalam wajan yang panas tanpa ampun.
-angkat setelah anda kira matang. Kalo ga hisa ngira-ngira liat aja kalo ayam dam bawang warnanya sudah sama kecoklatan maka bisa diangkat. kalo pas dicobain ayamnya belom mateng maka ulangi Langkah diatas sampe matang.

Jangan tanya berapa detail bawang merah dan putih yang dipake.. Ayolah.. Kalian para emak-emak lebih ngerti. . Ane cuma pake feeling aja.

Sakit gigi. ..

0

Hadeuhh setelah 20 tahun akhirnya ngerasain lagi yg namanya sakit gigi. Sakiit. . Euu nyut-nyutan. . Kayanya gara-gara gigi geraham bungsu nih. . 2 hari 2 malem berasa banget sampe ga bisa tidur.. Nih rencana mw ke dokter dulu deh. Dokter yang sebelumnya ga  da di kamus gw. Dokter gigi…

Family trip.. Ciwidey

0

image

Yakk cuti selesai..akhirnya setalah mikir sana sini ditetapkanlah tujuan wisata selanjutnya adalah ciwidey bandung. Kenapa kesana karena affi belom pernah dan pengen ajak eyza juga jalan-jalan ke gunung biar ga ke mall trus dan jadi anak mall.. Hehe
Dimulai dengan boking hotel dan travel buat ke ciwidey. Kalo jalan-jalan pasti hotel jadi salah satu yang dipertimbangkan karena affi dan gw termasuk pasangan yang suka menjelajah dari hotel satu ke hotel lain. Akhirnya pilihan jatuh ke Hotel grand royal panghegar bandung di jalan merdeka 2. Booking lewat agoda dan tuker point reward gara-gara suka kasih bantuan booking hotel ke teman jadi aja bisa kumpul poin dan bisa dapet diskon 50% lumayan. Travelnya pake fres tour & travel.. Sempet gw omelin gara-gara late respons. Tp overall service yg diberikan memuaskan..
Karena niatnya ke bandung cuma buat ke ciwidey dan wisata kuliner maka disusunlah acara tempat-tempat makan yang wajib dikunjungi. Hari pertama sampe bandung pilihan makan jatuh ke Raja Rasa Restaurant. Rajanya seafood katanya sih.. Sempet cari-cari akhirnya nemu juga tempatnya..
image

image

Bentuknya rumah gedong gitu.. Sempet kepikiran jangan-jangan mahal nih.. Tapi ternyata ga juga. Tempatnya nyaman ditambah interiornya yg homy banget. Gw pesen nasi ulam ikan bakar krapu. Isinya udah komplit mulai dari nasi, ikan bakar, gado-gado, tahu goreng, bala-bala, dan krupuk. Lengkap dah.. Harganya cuma Rp.39.000 .
image

Malemnya ujann pas mau makan malem. Mana si eyza tidur lagi. Tapi berangkat juga rencana mau ke krang kring restaurant. Mau cobain nasi bambunya. Tapi sampe sana kayanya kurang kondusif kalo bawa bayi .. Hehe.. Jadi cari yg agak dekat mau ke suis butcher makan steak.. Tapi ga nemuu .. Akhirnya makan steak di abuba .. Ga khas bandung sih.. Karena di jakarta juga ada. Tapi gapapalah.
Besoknya berangkat ke ciwidey.. Lama 1,5 jam .. Jauh soalnya di bandung selatan. Sampe sana langsung dibeliin tiket dan naek odong-odong ke atas ..karena bawa eyza jadi ga bisa lama-lama. Lagian bau belerangnya mayan kuat juga.
image

image

image

Akhirnya setelah jepret beberapa kali dan mintain poto sama tukang poto yg ada disitu kita pulang deh. Pas banget waktu pulang gerimis turun.. Cuma 15 menit aja diatas. Sampe bawah liat strawberry gede-gede merah-merah lagi kayanya menggoda banget. Akhirnya beli lahh.. Sekilo harganya 20ribu pilih sendiri. Dan ternyata Best Deal.. Straberrynya manissss.
image

Gede-gede lagi . Nyesel cuma beli dikit.
Pulangnya makan siang di Daken cafe.. Letaknya di sebelah outlet cascade dan heritage. Sebenernya makanan eropa dan asia nih..
image

image

Tempatnya enak homy banget. Harganya disini kisaran 15.000 – 200.000 . Gw pesen nasi kebuli Rp.30.000, istri gw pesen steak don buri Rp.45.000 ditambah chicken bla bla bla (namanya susah bener.. Jadi lupa) harganya Rp.45.000 . Tapi kebanyakan yg disini pada ngopi-ngopi aja buat ngobrol.
image

Malemnya ga usah diceritain soalnya cuma makan pop-mie di kamar hotel gara-gara eyza tidur sebelum waktunya.. Hadeuhh
Nah paginya males makan di hotel.. Searching dapetlah nama gempol.. Yak tadinya mw makan roti gempol.. Tapi ketemu kupat tahu gempol yang katanya udah terkenal.. Akhirnya makan kupat deh.. Hmm .. Emang enak sih kupatnya.. Apalagi suasana pagi kan jdi feel nya dapet lah.. Harganya Rp.13.000 . Akhirnya rencana makan roti gempol di pending dulu.. Hehe.. Next trip deh. Cari kupat gempol gampang (selama pake gps ato google maps) deket sama midori lah pokoknya..
Yapp trip kali ini berhasill .. Alhamdulillah..

Lampung pulang hari

0

image

Hari ini berangkat ke tempat bg maikel merit.. Di lampung .. Jdi di daerah pugung.. Bang maikel itu orang papua.. Tapi nikah sama org bali-jawa.. Bener-bener multi etnis..

image

Mantapp.. Tapi lucu juga ngeliat dia pake baju penganten jawa.m heheh..
Jdi kayanya daerah lampung sini ada perkampungan bali nya juga .. Sempet bingung juga jadi istrinya bang maikel itu orang bali atau orang jawa udh gitu kok di lampung ..

image

Hehehe.. Btw selamat menempuh hidup baru ya bang maikel..