Liburan hemat di gunung mas Bogor.

0

image

Pagi-pagi jam 4 udah harus bangun lagi buat siap-siap karena rencana pagi buta ini mau ke gunung mas puncak. Tadinya buat sekedar sarapan dan minum yang anget-anget disana. Tapi karena niat mw bawa anak makanya sekalian deh naek kuda.
Jam 5 berangkat dari bogor menuju puncak. Jalan masih belum macet. Mantap.. sampe akhirnya di puncak jam 6 pagi. Langsung menuju ke rindu alam yang katanta adalah restaurant di puncak pass. Tapi karena belum buka -dan lagian siapa juga yang mw makan disitu- yaa poto-poto aja dah di tempat parkirnya. Poto-poto bentar sambil cobain tongsis emaknya yg baru beli. Tongsis bluetooth katanya. Jadi ga perlu pake timer lagi. Tinggal pencet.
Dari rindu alam nyebrang dulu ke seberang buat jalan-jalan di kebon teh, dan bahkan ada tiket masuknya. Hahaha. RP.4000 rupiah aja. 

image

Cuma 10 menit doang disitu. Cuma ada kebon teh doang seprsekian meter persegi. Sama ada kursi-kursi gitu deh dari kayu. Lumayan buat foto-foto doang sih.

image

Lanjut turun ke gunung mas. Namanya argowisata. Disini kan sebenernya pabrik teh gunung mas. Cuma di komersilkan sama yang punya soalnya ada hotel juga sama restorant dan warung-warung makan yang lumayan banyak walaupun jualannya sama yaitu bubur, indomie, dan soto mie. Haha.
Disini banyak yang beli sayur-sayuran. Kayanya emang lebih seger dan besar-besar.

image

Tapi kalo harga ga tau deh.
Gunung mas itu kayanya cocok banget buat yang mau sepeda atau sekedar tea walk bareng keluarga. Masuknya RP. 10.000 perorang. Waktu otu kita bertiga naik mobil jadi total Rp.27.500. Tapi kata bapak-bapak satpamnya
 
“yaudah pak Rp.20rb aja”

“Iya Rp. 20rb tapi ga pake tiket ya” 

Hahaha

Lanjut keatas jalan ke pabriknya trus makan sotomie jam 7 pagi.. daannnn perfectt.. perfect..
Suasana yg masih seger dan dingin, makan soto mie yang ngebul-ngebul dan udara yang seger bener-bener kombinasi yang cocok. Sempurna.

image

image

image

image

image

Habis itu yaa ga lengkap kalo ga naek kuda. Sewa kuda harga Rp.40rb untuk rute pendek dan Rp.70rb untuk rute jauh. Kudanya gede-gede dan