Makassar on the go : Bantimurung dan supir – supir ga jelas.

image

Akhirnya jadi juga liburan ke makassar ambil cuti 5 hari langsung cus ke makassar.  Berangkat naik citylink jam 6 pagi. Dari rumah udah siap dari jam setengah 4. Ketika sampai di bandara pengen rasanya teriak “ya”….  Akhirnya bisa juga injak tanah Sulawesi alias pulau celebes. Sampe bandara langsung sewa mobil dadakan buat 3 jam. Sejam nya harganya 90rb. Lumayan juga mahal…  Putar – putar  Makassar bentar minta tolong diantar ke akkarena malah diantar ke trans studio. Dasar dasar.. Kalo gak tau bilang aja ga tau.  Itu yang pertama nanti ada lagi kelakuan sok taw supir Makassar. Akhirnya karena waktu udah mepet buat sholat jumat maka acara ke akkarena dibatalkan. 
image

Langsung aja menuju mesjid terapung yang terkenal di pantai Losari yaitu mesjid amirul mukmin. Untung yang ini dia tau. Nah selesai sholat malam lagi karena perut udah laper maka diputuskan siang itu mau makan konro bakar karebosi. Dan ternyata si sopir kembali membuat blunder dia malah antar ke lapangan karebosi. Ampun dah…  Delahem amat jadi orang..
Yak inilah sedikit penampakan konro bakar yang terkenal itu. Yahh asal coba dan tau aja. Sebenernya ga terlalu suka juga. Rasanya masih so so menurut ane sih. Pendapat pribadi sih. Hhe
image

Malamnya menghadiri acara utama dari atau pembenaran dari liburan kali ini, yaitu kawinan temen. Hahaha
image

Naah akhirnya besoknya petualangan dimulai. Rencana hari ini mau ke desa rammang-rammang dan bantimurung aja. Tp yah kembali bermasalah sama supir. Kali ini supirnya lebih muda dan bawa mobilnya ajep-ajep. Mana gw bawa baby pulak. Ini supir juga entah paham apa engga kalo ada baby disitu, tp dia masih asik aja ngedengerin lagu kenceng-kenceng apalagi kalo bagian lagu kesukaan dia. Dan karena gw jg ga mw merusak acara gw hari ini maka gw cuma bsa tegor aja.
Sopir ini bener – bener kaga tau jalan. Mau ke rammang-rammang bilangnya jauh katanya. Yaudah belok ke leang-leang katanya tau tempatnya taunya nyasar juga. OOn bener. Akhirnya ketemu secara gak sengaja. Jadi patokannya ada gapura selamat datang nah disitu tempatnya sebelah kanan. Nih penampakannya..
image

image

image

image

image

Katanya gambar nya itu adalah gambar tertua di dunia. Gambar rusa dan telapak tangan.
Selesai dari leang-leang lanjut ke Bantimurung sebentar aja udah sampe. Bayar 25rb per orang. Sampe sana agak kecewa soalnya cuma ada air terjun tapi setelah naik keatas jalan sekitar 1 km kearah gua batu baru ketemu bagusnya. Jadi kita akan menyusuri aliran sungai yang berwarna hijau dipagari oleh dinding tebing yang dahulu katanya adalah tebing laut. Sampai di muaranya penampakannya lebih indah lagi daripada di bawah karena lebih sepi juga tempatnya. Sudah sampai situ udah lanjut lah ka gua batu. Gua nya dalam juga sewa senter kecil 30rb.padahal hp juga ada senternya cuma gak apa – apa lah kasih rejeki sama penduduk sana. Isinya wow… Stalaktit purba dan kayanya tempat semedi raja dari Sulawesi. Nih fotonya….
image

image

image

image

image

image

Beres-beres dari Bantimurung langsung lanjut ke Losari buat nikmati suasana sore di pantai. Rame banget Losari kalo sore banyak orang pada nongkrong disana.
image

image

Ya hari ini selesai… Lumayan bagus dan cukup memuaskan. Tinggal masalah sopir nya aja yang kurang. Bufft…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s