Wisata Singapura

image

Setelah dapat tiket promo dari air asia sebesar 100rb ke singapura. Berangkatlah kita ke singapura yg merupakan hasil dari impulsive buying gara-gara liat tiket promo di internet. Mana kondisi saat itu waktu berangkat cuaca lgi ga bagus, hujan terus ditambah orang-orang kayanya masih shock denger berita jatuhnya air asia qz8205 surabaya – singapura yang jatuh di selat karimata. Tapi dengan bermodal Bismillahirrahmanirrahim maka berangkatlah kita ke singapura.

image

image

image

Kesan pertama ketika menginjakkan kaki di singapura? Nyaman. Yak.. nyaman Mata ini benar-benar dimanjakan dengan negara yang begitu memanjakan pedestrian terlihat dari trotoarnya yang besar dan lebar ditambah lantai ubin yang makin menambah nikmat berjalan kaki di singapura. Kemudian wilayahnya bersih. Kayanya hampir jarang melihat sampah berserakan di jalan-jalan kota.

image

image

image

Yang ketiga pemandangan gedung-gedung bertingkat dan hiasan taman-taman kota di berbagai sudut. Keempat yaitu megahnya MRT di singapura yang membuat iri rasanya ketika sadar indonesia masih hanya sekedar wacana. Kelima air keran yang sudah bisa diminum. Keenam budaya masyarakatnya yang begitu produktif, terlihat bagaimana banyaknya orang-orang yang lebih memilih naik tangga dari eskalator, menikmati olahraga sore di setiap sudut kota, dan masih tahu arti malu ketika duduk di kursi kereta / MRT yang dikhususkan untuk orang-orang tertentu. Dan terakhir tentu saja sedikitnya kendaraan pribadi yang memenuhi jalan. Walau jalannya besar-besar dan muat untuk 6 kendaraan untuk setiap lajur namun sangat sedikit kendaraan yang melintas termasuk motor. Motor mungkin hal yang jarang dijumpai selama di singapura. Mungkin ga salah kalo orang bilang singapura sebagai surganya pedestrian.

image

image

image

image

image

Jadi kemarin ke singapura benar-benar menikmati suasana kota yang penuh keteraturan dan menjadi bagian dari keteraturan itu sendiri memang menyenangkan jika tidak ingin dikatakan pelarian dari kehidupan yang membosankan dan penuh stress di jakarta atau Indonesia. Apa disana kita ke tempat-tempat turis ? Of course yess.. tapi ya sebenarnya biasa-biasa saja sih. Karena pemandangan kota yang teratur lebih menarik perhatian daripada mwnikmati wahana-wahana di singapura. Waktu di singapura dihabiskan di tempat-tempat yang memang sudah mainstream lah bagi pelancong. Merlion park, sentousa island, bugis road, china town, mustafa, orchard road, maarina bay sands, garden by the bay. Hal itu semua cuma untuk menggugurkan kewajiban aja. Hehehe

Tapi tetap aja ada kelemahannya. Buat seorang muslim, sulit rasanya untuk menemukan makanan halal disana selain KFC, Mcd, pizza, dan fast food lainnya. Kemudian tempat sholat yang jarang-jarang ada. Untungnya di sentousa dan di chinna town ada mushola dan masjid. Jd selamat lah.

Yah terakhir harapannya semoga indonesia bisa mencontoh singapura deh dalam salah satu hal aja yg positif. Amin.

See you next trip..

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the XL network.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s