Liburan ke puncak plus review hotel

image

Jadi kemarin cerita nya ada libur panjang.  Kalo gak salah hari paskah gitu deh. Jadi lah buat acara liburan dadakan.  Saking dadakan nya hotel nya aja jadi buru buru pesan nya akhir nya ya cuma dapat hotel seadanya aja lah.  Tadi nya mau nginep deket taman safari. Searching searching ada hotel seruni,  lembah safari,  sama safari resort.  Penuh semua.  Sampai safari Lodge nya juga penuh.  Begitu juga dengan villa,  penuh ampun dah. Akhir nya dapat di evergreen hotel. 

image

Hari pertama jalan jalan ke taman safari.  Tiket nya harga nya udah Rp 150.000 per orang.  Tapi ya nama nya tangan safari ya gitu gitu aja. Tapi buat anak anak sih udah bikin seneng.  Dari dulu emang taman safari perawatan nya bagus dan manajemen nya bagus jadi tempat nya juga terawat.  Acara yang diandalkan masih show yang gratisan.  Walau gratisan tapi oke. Cuma kalau dibanding dulu beberapa tahun lalu. Kaya nya pemain pemain nya yang sekarang kurang menghayati aja peran nya. Agak sedikit maksa.  Jadi cuma acting seadanya aja terutama di show coboy. 

image

Permainan nya sih lumayan banyak dan semua gratis. Tapi kebanyakan permainan tutup jam setengah enam sore walau ada program safari night.
Pulang dari safari lanjut ke arah bawah karena menurut Google maps,  hotel evergreen berada di bawah dekat dengan cimory mountain view.  Akhirnya makan dulu lah di cimory. Entah perasaan saya aja atau cimory mountain view harga makanan nya lebih murah daripada cimory river side. Cocok lah najan di cimory,  harga gak terlalu mahal tapi suasana dapat.  Oiya tempat jual coklat di cimory juga mendapat perhatian saya. Iseng beli dan ternyata enaaaakk…  Haha jadi bungkus deh buat dirumah.  Almond coklat sama marshmallow coklat.  Harga sih berkisar antara 10.000 sampai 50.000.  Agak mahal tapi enak.
Setelah dari cimory lanjut mau ke hotel tapi ternyata hotel nya letak nya di atas (gimana sih nih Google maps)  lokasi nya dekat kfc puncak. Jadilah putar haluan ke atas. Untung udah jam 9 malam jadi sudah tidak satu arah.  Ketika jalan ke arah hotel saya hanya berharap semoga hotel nya tidak mengecewakan tapi sampai sana ada beberapa hal yang membuat saya agak shock.
1. Kamar nya enggak banget.  Itu lebih mirip kontrakan rumah dan dikasih papan hotel.
2. Saya pesan 2 kamar dan hanya di kasih satu dengan alasan Internet mereka eror walau saya sudah pesan via agoda.com

Disitu saya mulai kesal dah..  Kaya nya anggota keluarga yang lain juga gak cocok sama tempat nya.  Lampu remang remang,  tv cembung,  kasur reyot yang ada kotoran cicak nya.  Waduh gak banget lah.  Akhir nya setelah komplain dan gak ada solusi.  Kita akhir nya tetap ambil kamar nya namun gak kita tempati.  Kita langsung cabut cari hotel lain.  Setelah liat di agoda. Com masih ada hotel yang masih punya kamar yaitu club bali Suite di kota bunga.  Cuma letak nya aja di Cipanas jauh.  Gak mau kecolongan lagi kita telpon dulu lah buat pastiin.
Jadi club bali suite ini posisi nya ada di dalam kompleks perumahan kita bunga.  Ya termasuk perumahan elite lah.  Di sini juga banyak banget bila di sewa dari berbagai tipe ada Jepang,  Eropa,  arab,  dll.
Sampai di club bali langsung minta showing kamar takut gagal lagi.

image

Tapi pas cek lumayan yang penting layak lah. Jadi saya dapat harga Rp. 1.200.000 buat Last room ini. Kami yang berenam plus 4 bocah masuk semua disana.  Kamar nya besar ada 2 tempat tidur plus 1 extra bed.  Ditambah ada ruang tamu dengan kursi besar jadi yang perempuan dan anak anak tidur di kamar.  Yang laki laki di ruang tamu.  Ditambah ada 2 kamar mandi dengan bak jacuzzi plus dapur plus balkon.  Pokoknya kalo buat rame rame club bali ini oke lah.  Tinggal bawa nasi sama lauk aja sendiri karena sampai Rice cooker juga disediakan. Hehee
Walau agak sebel karena gagal hotel yang pertama tapi suasana tetap ceria dengan club bali sebagai penyelamat nya.  Oke see you on next trip.

Leave a comment