Pulau ayer the review 23 – 24 Mei 2015

image

Jadi ada rencana reuni kuliah. Bingung mau dimana akhirnya diputuskan acara akan diadakan di pulau seribu.  Rencana awal sih pulau untung jawa tapi setelah di searching nampak nya kurang memenuhi syarat deh yaitu :
1. Tidak makan waktu perjalanan
2. Family minded
3. Children friendly
4. Resort
image

Maka melihat syarat diatas akhirnya pilihan jatuh ke pulau ayer. Salah satu pulau terdekat dari jakarta namun main worthed buat di jadikan tujuan liburan. Setelah booking via travel yaitu Bumiwisata Wijayatama maka jadi lah tanggal 23-24 mei kita berangkat ke pulau ayer.
image

Jujur agak sedikit sekali info info mengenai pulau ayer ini. Hanya sedikit dan itu pun ga terlalu update. Bahkan video di youtube masih iklan jadul banget pake suara bapak bapak yang mirip voice ads nya baygon ” baygon..  Jaminan mutu” . Hehee
Kita berangkat dari pantai Marina ancol di dermaga nomor 16. Perjalanan cuma 20 menit sampai.  Kesan pertama ketika lihat pulau ini adalah…  Hmmm..  Not bad lah.. Pantai pasir putih dengan staf resort yang begitu siap.. Ditambah design floating room nya dari laut bikin mirip seperti Maldives aja.. Jadi begitu sampai langsung di kasih welcome Drink yaitu sirup jeruk walaupun di video youtube dikasih kelapa batok tapi gak apa apa.. Ini juga sudah cukup melepas dahaga.
Kemudian lanjut bagi kunci dan menuju kamar masing masing di floating room.
image

Sepanjang menuju kamar kita disuguhi taman taman tema pantai yang menurut saya ciamik. Bersih, rapi dan terawat.  Tidak banyak administrasi yang harus di urus karena semua sudah handled by travel.
image

Floating room nya ini unik terdiri dari standar,  vip,  dan family.  Kalo dari atas mungkin seperti pohon karena banyak cabang nya.  Ketika masuk ke kamar.. Hmmm.. Lumayan..  Ada 2 single bed,  ac,  TV,  fake kulkas,  dapur kecil,  kabar mandi dengan mengusung tema etnik membuat kita seperti berada di geladak kapal karena di dominasi oleh kayu dan yess setiap kamar memiliki balkon pribadi.
image

Di pulau ayer banyak orang yang mancing ikan selain disini juga ada sewa alat pancing cuma Rp 30 ribu seharian.  Atau kalau gak mau mancing ya bisa sepeda atau menikmati fasilitas yang ada kaya pool,  lapangan basket,  volley,  bola pantai,  tenis meja.  Saya pribadi lebih pilih jalan jalan sekitar pulau sambil duduk duduk di ayunan kayu yang tersedia hampir di setiap sudut pulau. 
image

image

image

Selain itu fasilitas yang ada seperti restaurant juga cukup lah. Walau tiap hari harus makan ikan. Waktu itu saya buat acara BBQ dan organ tunggal.  Staf nya cukup sigap buat menyiapkan apa yang dibutuhkan. 
image

Cuma sayang nya disini tidak ada pantai yang cukup nyaman buat anak anak bermain.  Karena pantai nya banyak mengandung pecahan sisa karang sehingga membuat nya sperti kerikil kerikil.  Bahkan kaki ini sempat nyenggol bulu babi yang nyasar ke pantai. 
image

Tapi sekali lagi resort ini saya aku acungi jempol karena kesiapan nya menangani tamu yang membutuhkan p3k termasuk dokter jaga yang sudah paham betul kaya nya apa yang harus dilakukan.
Mungkin cukup review nya..  Sampai jumpa di kesempatan berikutnya. 

image

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s