food combaining vs ocd

0

jadi tadi lagi nyantai nyantai di kantor datanglah darmo. dia cerita kalau dia lagi ikut program food combaining di situ gua merasa tertarik sama program food combining. konsepnya sih bagus program diet karena selama ini program diet gua itu ocd. jadi food combining itu adalah program menyelaraskan menu makanan gimana kalau yang gue baca dari internet ada rumus rumusnya. misalnya daging gak boleh bareng sama nasi kemudian sayur kita bareng sama daging tapi nasi bisa di mix dengan sayur. orang orang food combining percaya kalau buah itu adalah teman lebih tepatnya buah dan sayuran. kemudian prinsip lainnya adalah orang orang food combining percaya bahwa sayuran dan buahan yang dimakan harus matang di pohon. selain itu orang food combining juga memiliki memiliki waktu tertentu dalam melakukan dan menyesuaikan menu makanan. misalnya jam 12.00 sampai jam 4 adalah waktu penyerapan kemudian jam 4 pagi sampai jam 9 pagi adalah tempat pembuangan. lalu terakhir 12.00 sampai jam 8 malam adalah fase pencernaan.
kemudian ada lagi program ocd yang dipopulerkan oleh deddy corbuzier. saya baca bukunya fiddini dapat ilham dari orang tiongkok tepatnya waktu dia jalan jalan ke tiongkok. program ocd ini intinya adalah puasa dimana orang yang mengikuti program ocd wajib berpuasa selama rentang waktu tertentu mulai dari 8 jam , 6 jam, 4 jam. ini adalah program diet yang saya jalani. apakah berat badan saya turun? iya turut. jadi program ocd prinsipnya adalah yang pertama tidak sarapan, siaga 2 tidak makan malam . orang ocd percaya bahwa pembakaran lemak sekalipun dapat terjadi ketika kita tidur dengan pola makan yang sudah diatur maka hal tersebut mungkin sekali terjadi. kelebihan dari program ocd adalah dia tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang disukainya tidak memiliki pantangan makanan asal tidak rakus namun aktivitas tersebut hanya dapat dilakukan pada jam jam tertentu.
mana yang paling baik untuk kit
tentu saja hal itu kembali kepada pribadi masing masing. karena kenyataannya saya sudah mendengar kisah sukses dari masing masing pengikut program baik itu food combining ataupun ocd. kita bisa memilih mana yang terbaik untuk kita karena masing masing program memiliki kelebihan dan kelemahannya namun saya tidak setuju jika program program tersebut dikait kaitkan dengan unsur sara terutama agama karena kalau mau kurus ya kurus aja. maksud saya do your own business ngajakin orang untuk ikut program atau menceritakan keberhasilan bagaimana anda sukses mengikuti program tersebut namun please kalian tidak perlu menghasut atau menjelek jelekkan satu sama lain.
akhir kata saya ucapkan selamat berjuang go diet….

Danau baratan dan Puri Candi Kuning Retreat yang Berkesan

0

image

Yak sebenernya udah sering kayanya kalo tulis tentang bali. Lagian semua orang juga kayanya udah pada paham seluk beluk bali mulai dari a- z. Jadi sekarang tulis hal lain aja tentang pengalaman menginap di hotel puri candi kuning retreat.
image

Dariawal memang niat mau wisata ke sisi lain bali dan ga cuma pantai. Akhirnya ingin juga foto di pura bali yang ada di tengah danau alias danau baratan dan puri ulundanu. Sebulan sebelumnya sudah hunting hotel mau nginap dimana. Kayanya semenjak dulu suka tugas jalan-jalan dan nginap di hotel-hotel sampai sekarang kok jadi semacam hobi ya nginap dari hotel satu ke hotel lain buat sekedar menikmati suasana hotel yang nyaman, rapi dan santai. Dan penyakit ini saya tularkan juga ke istri dan akhirnya kita jd punya semacam sense buat lihat dimana hotel yang layak dan yang tidak. Setelah searching-searching akhirnya pilihan jatuh ke hotel Puri Candi Kuning Retreat. Harganya sih lumayan mahal sekitar 900rb kalo beruntung dan 1,2juta di harga standar via web order atau agoda. Kebetulan saya dapet diskon 10% dari agoda gara -gara komplain atas salah satu hotel di puncak. Sebelumnya mau pilih CLV hotel kayanya bagus juga tapi istri kayanya kurang cocok dengan sharing living room dan dapur nya. CLV itu kayanya awalnya mau bikin komplek perumahan kali tapi ga jadi lalu dibikin hotel soalnya bentuknya hommy banget.

image

Jadi berangkatlah kita menuju danau baratan dengan menggunakan jalan darat menggunakan mobil sewaan tanpa sopir selama 2 jam. Jalanan sih ga macet dan terima kasih buat google maps yang udah setia menemani sampai ke tujuan. Haha
Perjalanan menuju danau baratan terhitung lancar lah. Jalanan bagus dan ga banyak macet kecuali saat mendekati tempat wisatanya. Puri candi kuning terletak 500 meter lah setelah danau baratan. Cuma ada semacam dinding kaligrafi dan protal yang menunjukkan kalau itu adala hotel yang kita tuju. Setelah check in kemudian diantar menuju kamar dengan jalan kaki. Hotel ini berbentuk villa dengan total ada 5 villa. Yang termurah itu deluxe yaitu kamar yang saya pesan. Dan first impression ketika masuk kamar adalah.. hmm.. wow..
image

image

image

image

kamar yang besar ditambah kingbed panggung dengan lantai kayu. Kamar mandi nya juga besar dengan banyak ornamen bali disana. Terdiri dari 2 wastafel, 1 toilet, shower dan jacuzzi pribadi dengan atap yang sedikit terbuka diatasnya jdi kesan back to nature nya masih ada. Hal paling mengesankan adalah ketika membuka pintu kamar menuju teras yaitu pemandangan danau di depan mata yang sedikit terhalang ilalang-ilalang tinggi dengan kursi-kursi malas berdiri diatas lantai kayu pinus dihiasi dengan dua buah patung pahat khas bali. Di depan teras masih ada tersisa halaman rumput yang wow. You should see with your own eyes.. you cant believe how amazing this scenery.

image

image

image

Setelah puas foto-foto kamar dan seisi ruangan yang ternyata juga ada sharing living room dan kitchen dengan kamar sebelah. Kita langsung ke dermaga buat berangkat ke pura ulundanu via danau dengan memakai jukung atau perahu tradisional bali yang bisa dipesan sebelumnya via resepsionis for free alias compliment. Sekitar 15 menit kita tiba di pura ulundanu dan langsung explore taman ini selama 1 jam untuk kemudian pulang lagi dan tentu saja naik jukung lagi. Danau baratan mirip dengan ranukumbolo di gunung semeru. Danau yang diapit bukit namun danau baratan kayanya lebih luas daripada ranukumbolo. Setelah puas naik jukung kita langsung jajal kolam renangnya di area atas.
image

image

image

Pool nya juga punya kelebihan dimana view nya langsung ke danau yang terlihat dari ketinggian jadi bisa menikmati sunset di pinggir kolam renang sambil makan pisang goreng saus vanilla yang bisa di pesan di restorannya sambil ditemani dengan ginger tea yang pokoknya cocokk lah buat dingin-dinginnya udara pegunungan.

image

image

image

image

Dan yes jangan lewatkan pagi di sini karena kita akan melihat danau yang superb di pagi hari disertai dengan embun-embun pagi yang terbang diatas perairan danau baratan sambil menunggu matahari terbit dibalik bukit. Bagaimana saya mendeskripsikan suasana yang saya alami. God it is amazing or maybe spectaculer..