food combaining vs ocd

jadi tadi lagi nyantai nyantai di kantor datanglah darmo. dia cerita kalau dia lagi ikut program food combaining di situ gua merasa tertarik sama program food combining. konsepnya sih bagus program diet karena selama ini program diet gua itu ocd. jadi food combining itu adalah program menyelaraskan menu makanan gimana kalau yang gue baca dari internet ada rumus rumusnya. misalnya daging gak boleh bareng sama nasi kemudian sayur kita bareng sama daging tapi nasi bisa di mix dengan sayur. orang orang food combining percaya kalau buah itu adalah teman lebih tepatnya buah dan sayuran. kemudian prinsip lainnya adalah orang orang food combining percaya bahwa sayuran dan buahan yang dimakan harus matang di pohon. selain itu orang food combining juga memiliki memiliki waktu tertentu dalam melakukan dan menyesuaikan menu makanan. misalnya jam 12.00 sampai jam 4 adalah waktu penyerapan kemudian jam 4 pagi sampai jam 9 pagi adalah tempat pembuangan. lalu terakhir 12.00 sampai jam 8 malam adalah fase pencernaan.
kemudian ada lagi program ocd yang dipopulerkan oleh deddy corbuzier. saya baca bukunya fiddini dapat ilham dari orang tiongkok tepatnya waktu dia jalan jalan ke tiongkok. program ocd ini intinya adalah puasa dimana orang yang mengikuti program ocd wajib berpuasa selama rentang waktu tertentu mulai dari 8 jam , 6 jam, 4 jam. ini adalah program diet yang saya jalani. apakah berat badan saya turun? iya turut. jadi program ocd prinsipnya adalah yang pertama tidak sarapan, siaga 2 tidak makan malam . orang ocd percaya bahwa pembakaran lemak sekalipun dapat terjadi ketika kita tidur dengan pola makan yang sudah diatur maka hal tersebut mungkin sekali terjadi. kelebihan dari program ocd adalah dia tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang disukainya tidak memiliki pantangan makanan asal tidak rakus namun aktivitas tersebut hanya dapat dilakukan pada jam jam tertentu.
mana yang paling baik untuk kit
tentu saja hal itu kembali kepada pribadi masing masing. karena kenyataannya saya sudah mendengar kisah sukses dari masing masing pengikut program baik itu food combining ataupun ocd. kita bisa memilih mana yang terbaik untuk kita karena masing masing program memiliki kelebihan dan kelemahannya namun saya tidak setuju jika program program tersebut dikait kaitkan dengan unsur sara terutama agama karena kalau mau kurus ya kurus aja. maksud saya do your own business ngajakin orang untuk ikut program atau menceritakan keberhasilan bagaimana anda sukses mengikuti program tersebut namun please kalian tidak perlu menghasut atau menjelek jelekkan satu sama lain.
akhir kata saya ucapkan selamat berjuang go diet….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s