Wisata Sejarah di Asia Afrika

0

Hari ini rencana backpacker ke bandung. Sengaja mau weekend di bandung terutama di jalan asia afrika. Ini semua gara-gara film preman pensiun yang begitu gencar ambil setting tempat di daerah bandung yang juga sudah berbenah dan mempercantik diri.

Walau backpacker tapi karena bawa bocah maka tetep standar premium. Haha. Walau rada ribet akhirnya pilihan trasnportasi jatuh ke kereta api biar berasa jalan-jalannya plus merasakan atmosfer mudik 2015 yang sebentar lagi mau habis.
GAMBIR
Gambir… hmmm.. terkahir kesini mungkin beberapa bulan lalu kayanya. Tapi benar-benar berubah wajah kereta api sekarang. Begitu ingin meningkatkan service premium dan tidak ingin kalah dengan transportasi udara. Stasiun dibuat lebih cantik dan kebersihan dan sterilitas yang benar-benar dijaga. Kemudian keberadaan starbucks menandakan bahwa tempat tersebut sudah berada pada level layak. Hahaa.. pake standar starbucks buat lihat kualitas. Karena memang starbucks kalau pilih lokasi ga sembarangan. Selain melihat keramaian dan potensi market juga melihat standar kualitas tempat yang dipilih. Karena starbucks adalah tempat jualan kopi premium yang dimana pembeli nya pasti kalangan menengah keatas. Tapi ada satu yang membuat tidak nyaman yaitu ruang tunggu. Ruang tunggu di kereta kayanya kurang banyak terutama fasilitas kursi. Karena walau memiliki tiket tapi kita tidak bisa serta merta langsung masuk. Harus menunggu satu jam sebelum keberangkatan.
Yap hari ini explore bandung atau mungkin sekitar asia afrika aja. Haha.. tujuan pertama tentu aja alun-alun kota bandung yang sekarang jadi ikon baru kota bandung dengan rumput karpetnya. Waktu kesana sudah banyak orang-orang yang piknik dari sekedar duduk-duduk, main bola atau foto-foto. Karena belum sempat sarapan akhirnya beli makanan kecil disitu sambil liat si eyza lari-lari.
Setelah dari situ kemudian lanjut jalan asia afrika. Disana tentu aja foto-foto di kursi-kursi yang disediakan di sepanjang jalanan trotoar bandung. Bandung benar-benar mempercantik kota nya saat diadakan perhelatan internasional 60 tahun Koneferensi Asia Afrika . Gedung-gedung di cat ulang. Trotoar jalan dipercantik sehingga nyaman buat pejalan kaki. Hal ini memang sedikit banyak merupakan hasil dari kreasi walikotanya kang Ridwan Kamil yang berhasil menyulap Bandung jadi kota yang cantik dan nyaman.
Setidaknya kalo ke Bandung sekarang tidak harus melulu ke factory outlet, tapi wisata sejarah seperti ini bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Bahkan semenjak serial preman pensiun muncul di TV dimana setting nya selalu berada di sudut-sudut kota Bandung sehingga menjadi advertorial yang ampuh juga dalam memasarkan kota Bandung kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Setelah jalan dan foto-foto di jalan asia afrika maka selanjutnya tujuan menyusuri jalan braga. Jalan yang menurut saya sangat eksotik dan cantik ini. Penuh dengan karya seni yang dipajang sepanjang jalanan braga dihiasi dengan pohon-pohon dan bangunan tua yang juga di cat dengan cantik.
Ah bandung memang tidak pernah bosan buat dikunjungi. Mungkin lain waktu akan datang lagi kesini. See you Bandung.
Advertisements

Hari pertama urus anak seharian

0

image

Beberapa hari sebelumnya sudah bertekad mau menghabiskan waktu bareng eyza.walau Ami nya agak ragu tapi akhir nya jadi juga. Beberapa kegiatan waktu itu sudah terbayang dalam benak mau apa saja buat habiskan waktu bareng anak ini. Karena kapan lagi punya waktu seharian sama anak.
Kegiatan awalnya berjalan baik bahkan nyaris sempurna. Siram tanaman, cuci mobil, makan, mandi, main sampai akhirnya tidur siang.
Tapi semua cobaan dimulai waktu bangun tidur siang. waktu itu jam setengah dua dan eyza belum makan. Sengaja belum di kasih makan niat nya biar puas makan lahap. Akhir nya keluar beli makanan dan alhasil sampai rumah baru jam 3. Mungkin perutnya ga kuat jadi eyza muntah di mobil pas pulang dari beli makan. Aduh panik campur bingung. Udah gitu tiap dikasih apa aja langsung muntah bahkan sampai muntah kuning.
Coba buat diri sendiri tenang akhir nya lihat do Google cara atasi anak yang kehilangan cairan dengan terapi air putih.
Cara nya tiap satu menit kasih satu sendok air putih dan berlangsung sampai si anak segar lagi.apa tanda nya segar ya dia bisa ngoceh lagi. Biasanya habis itu nafsu makan nya balik lagi. Yang penting lewatin duku fase muntah nya. Jangan di jauh makan padat karena niscaya pasti muntah lagi dan pasti bikin anda main panik.
Akhir nya setelah 2 jam bersabar jauh se sendok air putih tiap menit eyza mau makan lagi.alhamdulillah.
Yah pengalaman pertama langsung dikasih pelajaran berharga.