hiking day : air terjun cibeureum

0

image

Jadi setelah berpikir kesana-kesini akhirnya ditetapkan kalau akhir minggu ini kita bertiga akan treking ke air terjun cibeureum dengan begitu maka rencana ke taman bunga nusantara gugur dengan sendirinya.

Sebenarnya ini acara untuk memperingati 3 tahun pernikahan. Dan mulai saat ini kita bertekad untuk membuat semacam ritual tiap tahun yaitu beli kue dan tukar kado termasuk buat si ejje. Dan tenpatnya pun sudah ditetapkan yaitu di Nichole’s kitchen. Haha.. itu mimpi emaknya pengen ke makan dan foto-foto disana.

Tapi sebelum ke acara utamanya, pagi hari nya kita akan trekking dulu ke air terjun cibeureum. Sempat bingung dan lupa-lupa ingat juga bagaimana bisa bepergian ke air terjun cibeureum. Apa harus daftar dulu seperti jika ingin mendaki gunung gede atau bisa langsung naik aja. Ternyata khusus ke air terjun bisa beli tiket langsung di loket pintu gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP).
image

image

image

Menuju ke air terjun cibeureum sudah seperti napak tilas pendakian gunung sekitar 10 tahun lalu. Waw.. sudah 10 tahun. Rasanya gimana gitu yah. Ngeliat kembali jalan-jalan yang kayanya masih sama dr sisa-sisa ingata 10 tahun lalu.

Jadilah kita bertiga menapaki setapak demi setapak jalan menanjak yang dilapisi batu-batu kali. Hmmmm kayanya masih belum banyak berubah semuanya. Masih sama seperti 10 tahun lalu. Jalan-jalan batu yang lebar-lebar dan bisa bikin keseleo kalau salah injak, pohon-pohon tinggi dengan angrek-anggrek liar yang kayanya sudah tahunan ada disitu, dan tentu aja suara-suara burung dan udara segarnya yang masih sama seperti dulu. Hhahahahahaha.. (efek ga bisa nahan seneng ketemu gunung lagi).
image

Yang bikin penasaran adalah melihat reaksi dari sang istri apakah doi bisa bertahan atau menyerah. Dan ternyata saya ga salah pilih istri. Haha. Dia sanggup jalan dan ikuti ritme jalan yang cepat sehingga bisa cepat sampai walaupun kita jalan bareng bocah. Disini memang karakter dan visi seseorang terlihat yaitu bagaimana cara dia berpikir, memilih, dan bertindak ketika tubuh sedang dilanda rasa letih dan lelah.
image

Akhirnya setelah 1 jam 15 menit perjalanan. Sampailah kita di air terjun cibeureum. Ada 3 air terjun yang kita pun gak hafal nama nya satu per satu. Yang pasti walaupun sedang musim kemarau yang panjang tapi airnya tetap mengalir deras dari ketinggian sekitar 10 meter.

Kayanya trekking ke air terjun cibeureum ini banyak juga yang suka karena sepanjang perjalanan kita ketemu sama banyak orang yang baru naik buat ke air terjun. Best deal lah.
image

Dan penutup nya adalah makan indomie rebus di warung yang bayak bertebaran di sekitar kawasan tngp. Sebenarnya agak konflik juga, tapi karena cape dan lapar waktu turun dari air terjun dan selalu sekali sekali gapapa lah guilty pleasure.