Cerita di Pantai Carita

image

Oke seminggu lalu kita sekeluarga berencana jalan-jalan ke pantai. Mau bawa bocah-bocah main air. Pasti mereka senang. Sebenarnya liburan kali ini agak tight budget. Tidak ada lagi hotel-hotel bintang. Tapi jadi bisa bener-bener murah. Dengan modal 1,3juta + 2juta @500rb untuk 4 keluarga yang kalo di total mungkin sekitar 13 orang deh. Kayanya lumayan murah lah. Penginapan 1,3juta. Makan dan jajan 2juta. Untuk 2 hari 1 malam. 

image

image

image

image

image

Penginapan kita pilih di carita baka-baka. Kayanya penginapan ini yang agak bersahabat dengan kantong. Dulu tahun 2005 pernah nginap disini. Waalah ternyaata sudah 10 tahun lalu. Pantesan sudah banyak berubah terutama pantai nya. Seingat gw dulu pantainya masih sepii, belum banyak tenda-tenda dan pedagang berjualan. Sekarang sudah banyak, bahkan terhitung komplit. Mulai dari wr. Kopi, sewa tikar, cafe, sewa selancar, dan water sport. Waktu pertama datang agak sedikit surprise soalnya agak banyak sampah, mungkin sudah agak sore jadi sudah banyak pengunjung yang datang. Soalnya waktu pagi-pagi berenang lagi kayanya pedagang-pedagang sudah mulai sadar dengan kebersihan. Terbukti dengan aktifitas mereka sapu-sapu pantai walau cuma sapu wilayah dagang mereka aja. 

Cuma penginapannya ini yang agak sudah reyot. Walau masih cukup layak lah walau agak spooky. Tp kalo untuk rame-rame ga masalah sih kayanya. 

Walau hari diselingi dengan hujan tapi ga terlalu masalah karena memang kita target berenang di pantai cuma sore dan keesokan pagi nya saja. 

image

image

Malamnya hujan kita coba tanya sana-sini tempat makan yang agak bagus disekitar penginapan. Pilihan jatuh ke RM Ibu Entin. Jadi konsepnya sih kaya makanan padang gitu. Semua dihidang di meja. Terkenal disini adalah otak-otaknya. Walah itu otak-otak bertebaran dimana-mana sampai menggunung. Tapi yang menarik kayanya sate cumi dan ikan bakarnya yang segar. Cocok dipadankan dengan sambal dadak nya. Walau nasinya ga terlalu panas tapi lauknya sudah bisa menutupi. Mantap. 

image

kira-kira sekian dulu deh catatan perjalanan ke carita ini.semoga next time masih dikasih umur buat cerita-cerita. Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s