Masjid asmaul husna, gading serpong, tangerang , banten,indonesia.

image

‎Sekarang gw punya hobi baru.. setelah pulang umroh dan disana begitu menghayatinya tiap detil masjidil haram dan takjub dengan kemampuan manusia untuk membuat bangunan seindah itu. Akhirnya sekarang doyan liat-liat mesjid yang bagus-bagus hanya buat sholat 2 rakaat dan menikmati setiap detil yang ada di mesjid tersebut.

Pilihan pertama jatuh kepada mesjid asmaul husna di gading serpong bsd. Tempatnya ga jauh dengan sumarecon mall serpong.  

uniknya karena desain mesjidnya kali ya terutama dinding mesjid bagian luar yang dihiasi asmaul husna dengan huruf arab kufi alias arab kotak-kotak. Berarti ada 99 kotak yang ada di mesjid ini dengan dominan warna hijau. Entah kenapa hijau yang dijadikan tema islam di Indonesia ya. Apa karena bendera arab saudi warnanya hijau? Hhehe ntr alasannya googling lagi dah.

Sekarang masuk ke dalam bangunannya yang terdiri 2 tingkat. Lantai bawah buat ruang serba guna kayanya. Lantai atasnya baru buat sholat. Kayanya kurang friendly, susah ntr kalo orang yang kesulitan jalan mau sholat disini. 

image

Tempat sholatnya diatas agak panas, mungkin sirkulasinya ga banyak udah gitu kipasnya dimatiin lagi. karpetnya terhampar dengan logo bintang diatasnya. Entah juga kenapa dari sekian banyak shape yang dipilih bintang. 

Yang seru adalah ada etalase kecil di lantai bawah tulisannya “barang milik jamaah yang tertinggal” pas diliat isinya kebanyakan jam tangan. Jam tangannya bukan asal jam tangan lagi nih. Mantap emang nih pasti yg sholat disini orang tajir semua. Wkkw.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s