Uhud mountain : a hill that will be seen again in Jannah.

image

Beberapa akhir ini selalu terngiang-ngiang kembali keindahan dari gunung uhud waktu kemarin diundang berumrah di mekkah. Dulu sekali saya pernag dengar tentang nama gunung ini di buku-buku pelajaran agama di smp atau sma. Tapi tidak begitu dihiraukan karena tidak yang begitu menarik dari tempat tersebut sebatas dari bagian dari sejarah islam. Namun ketika kemarin diberi kesempatan melihatnya untuk pertama kali maka rasa takjub begitu menjalar di setiap indera tubuh. Saya adalah seorang pendaki gunung dulunya, dan saya paham dan bisa menikmati keelokan sebuah gunung dimana orang lain belum tentu bisa menikmatinya. Keelokan yang hanya tercipta karena lipatan tanah yang tidak beraturan dan menjulan tinggi menuju langit . Menghabiskan memandang sebuah gunung adalah hal yang paling saya nikmati seperti hal nya seorang penikmat kuliner menikmati tiap gigitan dari makanan yang dimakannya sehingha dia mampu menceritakan detil demi detil rasa yang berada di mulutnya. Namun ternyata gunung ini sungguh lain daripada yang lain.

image

Gunung yang tidak terlalu tinggi namun menjulan dengan warnanya yang kemerahan hampir mendekati emas di hamparan gurun pasir berwarna cokelat tua yang kemudian dipadukan dengan birunya langit benar-benar menampakkan keindahan dari gunung tersebut. Benar-benar suatu anugerah bisa melihat gunung tersebut di masa kehidupan ini. Sebuah gunung yang pernah menjadi saksi sejarah islam zaman Rasulullah Saw dan saksi gugurnya para syhada pembela islam di tanah uhud. Saking istimewanya bahkan Allah menjanjikan akan mengangkatnya ke surga. Seperti saat sang muttowif umroh kami berbicara..

Pandanglah dan ingatlah gunung indah ini, karena ini adalah salah satu bagian bumi ya g kemudian akan kita lihat kembali di surga kelak”

Wallahualam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s