RESOLUSI 2017 : The goals is waiting dream to be realized.

1

Tempat yang sama dengan tahun kemarin. Hahha. Kayanya emang cuma disini yang memenuhi syarat buat bikin resolusi.. nyaman, engga banyak org, menyediakan kopi hitam, dan tempatnya besar jd bisa berbaur. 

Oiya sudah beberapa bulan ini mulai punya hobi baru yaitu minum kopi hitam tepatnya. Jadi dirumah sudah banyak gear-gear kopi yang siap memanjakan lidah si empu nya. Ada kopi aceh, raung, papua, turki, vietnam, blend, dll. Wkwkwk

Oke sekarang kita akan buat resolusi 2017. Sengaja cari tempat yang pas biar feelnya kena dan muncul ide-ide yang segar.

1. Terkait pekerjaan dulu. Pau yang sekarang sudah sangat jauh lebih baik dari yang dulu. Mulai dari sdm, adm, dan manajemen. Jadi target tahun ini pau harus bisa tembus 24x tegahan. InsyaAllah dengan kekuatan yang kita punya angka tersebut adalah realistis. Dan semoga keadaan berpihak pada kami. Amin
2. Membuat kamus pau agar penerus kami bisa adaptasi tanpa harus proses memulai dari 0.

3. Mulai masuk ranah impor kayanya. Harus mulai tahu aturan-aturan lartas. Realistis, kita tidak selamanya ada disitu.

4. Mendapatkan penghargaan luar biasa.setelah jadi pegawai teladan aja gagal ToT … sedih

5. Hal yang 10 tahun lalu pernah ditulis di buku tahunan. Membuat sebuah sistem pengawasan baru. 

6. Daftar S2 UI . Paksaa.. entah kedepannya kamu pindah atau promosi. Kuliahh .. paksaaa. 
7. Memberikan kado terbaik untuk setiap momen berharga dengan keluarga. Ulang tahun ami, ulang tahun eyza, ulang tahun ammar, ulang tahun perkawinan. 

8. Jualan kopi turki, see i got the idea.

9. Baca buku sebulan 2x

10. Hatam quran 3x. Dan bulan puasa harus hatam dalam  30 hari. 

11. Naik gunung lagiiiiiiiiii. Jadiiinnn.. saya butuh feel seperti dulu lagi.

12. Punya berat badan 69Kg di akhir tahun ketika bikin resolusi 2018.

13. Masukin eyza ke TK. Eyza harus udah masuk TK.

14. Lebih mahir bahasa cina. 

15. Tes pretest/  toefl harus 550.

16. Ganti lantai rumah. Kayanya jadi sarang semut dibawahnya. Lantai teras, lantai dapur, lantai kamar tidur.


Okeee sekian resolusi yahun depan. Kenapa banyak?? Karena semenjak saya sadar betapa dahsyatnya kekuatan sebuah resolusi maka benar-benar ditulis sebanyak-banyak nya. Kita harus siap dengan perubahan jika kita memang menginginkan sesuatu. Jangan sampai ingin sesuatu namun ketika hal itu ada di depan mata malah bingung harus seperti apa dengan perubahan yang terjadi. Bismillah semoga Allah kasih jalan. Amin. 


Kaleidoskop Resolusi 2016

0

Hai hai.. 

Sekarang tanggal 29 desember 16. Kayanya cuma nemu ini waktu yang tepat buat tulis resolusi. Sebelum tulis resolusi mari kita flashback 2016 dahulu…
———————————————

1. Membuat analis memiliki visi dan goal yang jelas dulu deh. Jadi pola kerja tercipta dan bisa menjadi sesuatu yang bisa diwariskan kelak kepada penerus selanjutnya. Hal ini mulai dari pembentukan job desk, tugas, fungsi, capaian, dan lain-lain. Sudah tidak ada lagi main-main dan alakadarnya. Tahun depan 40% tangkapan terminal harus dari PAU.

Hasil : alhamdulillah Pau pada awal bulan sudah membuat visi dan misi untuk tahun 2016 termasuk target tegahan 40%. Visi dan misi sudah tersampaikan ,walau entah dibaca atau engga sama si bos choi, dengan baik. Dan alhamdulilah tegahan pau mencapai 12x sehingga 1x dalam sebulan dan melebihi target yaitu 41,xx% total tegahan.

2. Sudah menguasai dan bisa cas cis cus bahasa cina. Harus dimulai dengan program 1 hari 1 kalimat.

Hasil: walaupun belum lancar tapi sampai sekarang masih coba buat belajar mandarin . Kemarin sempat berhenti di tengah tapi lanjut lagi di penghujung tahun ini

3. Mulai ikut toefl deh. Karena kalo sesuai waktu tahun ini sudah bisa S1 dan  bisa lanjut buat daftar-daftar beasiswa

Hasil : belum ikut toefl nih.. dan beasiswa juga pupus karena ip tidak cukup. 

4. Hatam Alquran 2x dalam setahun.

Hasil : alhamdulillah sekarang menjelang 3x

5. Baca buku perbulan 2 buah.

Hasil : lebih ini sih.

6. Mau ganti mobil. Sudah mulai kekecilan mobilnya.

Hasil: alhamdulillah dikasih rejeki dan sekarang benar-benar sudah ganti. Lebih besar dan lebih bagus.

7. Sudah ikut kursus masak dan pandai masak.

Hasil: ini cukup engga 

8. Sudah buka usaha mau jne atau laundry atau makanan terserah. Ambil peluang. Siapa tau disini pintu rezeki nya.

Hasil : duhh ini belum kesampean, kemarin mau buka jne tapi lahan engga ada. Sekarang saya kepikiran hal baru. Resolusi ini masuk lagii…

9. Membuat 1 kajian dalam 1 bulan. Artinya 12 kajian dalam 1 tahun.

Hasil: ini juga lebih sih.. 

10. Miara ikan di rumah. Ikan yang dirawat sendiri dan bisa di panen setiap bulan untuk makan bersama.

Hasil : belum kesampean … hiks

11. Menghasilkan 3 orang jagoan interview di lapangan.

Hasil : bahkan sekarang mungkin puluhan .. subhanallah.

——————————————-

Kita hitunggg 

Goals achieved : 8

Goals pending : 3


Alhamdulillah