Belitong Island :  remarkable experience of  piece of heaven

Skema alam dari pulau lengkuas

Belitung or Belitong ……… Mantap !!

Yah kira-kira pengalaman yang cukup mengesankan bisa mengunjungi pulau laskar pelangi. Segala puji bagi Allah, yang sudah mengizinkan untuk melihat salah satu karya ciptaan Nya. Modal libur weekend jalan lah kita ke Belitung, kalau udah punya jadwal bisa lebih murah lagi Sebenarnya. Tiket Citilink cuma 350ribu padahal walau harus rela bangun dan berangkat subuh subuh. Mungkin satu kalimat yang benar benar cocok untuk Belitung ini adalah “ potongan surga yang jatuh ke bumi” dibandingkan dengan iklan Billboard salah satu daerah ( ga mau sebut nama) yang jargon juga potongan surga yang jatuh ke bumi namun gambarnya foto pak gubernur lagi naik diatas rakit di sungai yang keruh dan rakitnya kayanya lagi nyangkut di pohon pohon bambu .. hehehe..

Suasana hotel BW SUITE

Sunset Bar

Hotel BW suite adalah tempat menginap waktu di Belitung.hotel bintang empat yang kelas nya menengah keatas lah. Kamar bersih, buffet enak, makanan variatif dan pelayanan yang ramah. Sangat worth it lah untuk ukuran hotel bintang 🌟 🌟 🌟 🌟 dengan Rates Rp.700ribuan. appalagu dia punya sunset bar dan infinity pool yang langsung menghadap ke laut. Kalau ambil kelas minimal yang premier bahkan dilengkapi balkon yang seolah-olah terlihat seperti kita lagi ada di kapal pesiar boss. Mantap. 

Danau Kaolin

Danau Kaolin bekas pertambangan timah. Sekarang sudah dikasih pagar jadi cuma bisa foto dari pinggir

Tujuan pertama keluar hotel adalah danau Kaolin. Sebenarnya ini Cumaa bekas pertambangan timah dulu seperti di film laskar pelangi. Tapi yang bikin menarik apalagi kalau bukan gradasi warna antara putih pasir dan warna air telor asin yang cantik. Ini cocok buat dipake prewedding nih . 

Pulau Lengkuas

Pulau lengkuas dari kejauhan dengan trademark nya sang mercusuat putih

Si kakak langsung dapat teman baru

Tanjung Kelayang yaitu starting point untuk wisata pulau

Acara hari ini akan hanya seputar pantai, laut, pasir putih , dan batu batu besar. Menuju wisata pulau pertama harus menuju pelabuhan Tanjung Kelayang dulu. Sewa perahu disana seharga Rp.450rb ++. Kenapa plus plus ? Karena itu diluar biaya life vest Dan perlengkapan snorkeling. Harus nya saya sewa juga perlengkapan snorkeling kalau melihat ikan ikan disini ternyata masih banyak dan ga malu malu kaya di Lombok. 

Pulau lengkuas

Satu kata ketika sampai di Pulau lengkuas. Luar Biasa!! Keren cool mantap Josh uhuy. Suasana pasir putih yang luas dan batu batu besar plus mercusuar yang ikonik. Ini cocok banget bawa anak anak kesini. Main pasir , main di pantai yang bersih dan tak berombak. Pokoknya two thumbs up 👍👍

Habis di Lengkuas lalu lanjut ke pulau pulau batu berlayar dan pulau keciput. No comment lah. Semua pantai disini benar benar punya standardisasi tinggi dan saya sudah mampir di beberapa pantai yang katanya indah di Indonesia. Tapi sejauh ini, Belitung salah satu yang terbaik selain pantai Tanjung Aan di Lombok. 

Masih di pulau lengkuas.

Pulau Batu berlayar. Udah macam kolam renang aja

Pulau tanjung keciput.

PERFECT!!!

End.
additional story:

About the people:

Orang orang di Belitung kayanya sudah sadar benar bahwa daerah mereka kini menjadi objek daya tarik wisata yang mumpuni. Hanya dengan. Satu jam tempuh dari Jakarta, ini benar-benar sweet escape lah. Dari pembicaraan dengan supir rental mobil yaitu mas Firdaus yang saya lupa foto, dulu di Belitung sempat agak komersil di beberapa daerah tertentu. Banyak dari warga daerah yang menarik retribusi seenaknya tapi tidak mau merawat wisata alamnya. Si mas Firdaus juga paham sekali keinginan para wisatawan agar betah berjalan lama-lama di Belitung. Hal itu terlihat dari kesadaran nya tentang ketersediaan dan kebersihan toilet, sampah, dan didirikannya tempat beli oleh oleh. Ini modal bagus buat tempat pariwisata agar bisa survive dengan tempat wisata pantai lainnya yang sejenis. Waktu di Belitung juga jarang sekali kami kena tarik retribusi even itu untuk parkir. Great job. 

About the background trip:

Laskar pelangi! Tentu saja itu cikal bakal keinginan untuk pergi ke Belitung. Sebuah film tentang kesederhanaan, kebahagiaan yang hakiki, perjuangan hidup, optimisme dan dilengkapi dengan landscape alam Belitung yang selama ini terpendam. Belitung menjadi tempat yang memiliki roh akan semua yang ada pada film tersebut. Sebuah film yang berkualitas dan sarat nilai moral dan sosial sehingga ingin mencoba menapaki dan merasakan atmosfer dalam film tersebut. Saya rasa setiap warga di Belitung akan banyak berterima kasih kepada salah satu putra Belitung yang dapat sukses dan inspiratif sehingga membangkitkan semangat warga pulau nya untuk berbuat lebih . Ini yang dimaksud dengan habit number 7 pada buku seven habits. 

Advertisements

2 thoughts on “Belitong Island :  remarkable experience of  piece of heaven

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s