Batu

Ini mungkin kali kedua jalan2 ke batu malang . Dulu main waktu masih honeymoon sekarang udah bawa gembolan 2 hihiii. Jadi kaya napak tilas aja ini sih. Turun dari bandara di Malang langsung cuss ke batu. Kali ini gak pake jasa rental2 lagi . Semua on the spot dan ternyata lebih hemat juga sih . Soalnya di Batu udah ada grab dan gojek jadi aman lah . Perjalanan kira – kira makan waktu sampai 1 jam perjalanan. Sampi malang udah sore sekitar jam setengah 4 dan langsung cek in di hotel. Kali ini pilih hotel di kusuma agrowisata.

Hotel dengan tipe cottage2 jadi lumayan kalo jalan kaki ke loby atau ke restaurant. Tapi restaurannta oke sih karena posisinya yang tinggi dan dilatarbelakangi oleh gunung kawi wah bener-bener beautifull.

Hari pertama langsung menunu musium angkut yg jarak dari hotel nanggung kalo naik mobil dan jauh kalo jalan kaki . Mesen grab car cuma kena 10ribu 😁 . Ini pertama kali kesini dan kayanya gak kalah sama atraksi atraksi yg ada singapura gitu misalnya . Koleksi mobilnya keren-keren . Ternyata mobil-mobil zaman dulu besar-besar bodinya dan panjang tapi dalamnya sempit . Hihiii . Di sini ngeliatin koleksi mobil-mobil dari A-Z dan juga ada suguhan tema-tema ruangan yg mirip-mirip sama transstudio lah . Ada tema hollywood, eropa, dll. Menarik dan patut dicoba. Karena hari sudah malam maka kita sekalian lah makan malam disitu yg temanya float market ala lembang walau makanannya so so tapi ga terlalu komersil jadi yaaaa fair lah.

Hari kedua rencana mau ke jatim park 1 & 2 sebenarnya mirip-mirip ternyata dua tempat ini nih . Sama-sama kasih liat koleksi hewan bedanya jatim park 1 banyak majang koleksi burung ala taman burung taman mini dan jatim park 2 majang koleksi binatang lainnya ala ragunan lah cuma dibuat lebih friendly sama pengunjung. Cuma ya itu lumayan juga jalan kaki . Padahal niat mau sewa motor-motoroan buat di dalam tapi ternyata semua orang berpikiran sama . Ya resiko ketika kita adalah bagian dari kebanyakan orang. Untung punya bocah yang punya hobi jalan kaki jadi ya udah mandiri. Eyza kuat banget deh kalo masalah jalan-jalan ga ada capenya. Sepulang darisitu rencana mau makan di tempat rumah makan mesir di dekat alun-alun.

Agak susah ternyata cari kulineran di malang ini . Udah buka berbagai situs ga ada makanan yg lokal gitu . Paling soto, cobek2 , bakso, dll. Makanya pas liat ada masakan arab langsung aja deal lah. Tapi emng ga salah makan disitu . Yg terkenal itu kambing ovennya . Dikasih satu paha kambing utuh hharganya cuma 50ribu 😁😁 . Padahal paha kambing kan cuma ada 4 hihihii.

Hari ketiga alias terakhir kita jajal jatim park 3 . Amusement park bertema mall atau kebalikannya . Tapi ini juga bagus bener nih macam masuk jurrasic park .temanya kan dinosaurus, cuma ya itu antrinya boss kaga nahan . Total 45menit lah antri buat atraksi yang cuma 10 menit. Tapi emang karena besar banget juga ini tempat banyak tempat yg ga kelewat. Plus hujan pulak. Disebelah dinosaurus ada tempat macam maddame tusssaud gitu lah . Gak kalah-kalah amat sih kualitasnya sama maddame tussaud. Tapi dari segi patung lilin yang dihasilkan yaaaa anggaplah kalo yg bikin maddame tusaud waktu sekolah juara 1 yg di malang ini karena agak ngantuk-ngantuk waktu belajar jadi dapat juara 3 lah . Tapi asli tetep worth it !

Yak sekian lah catatan perjalanan kemarin ke Malang . Semoga semua masih sehat dan bisa terus jalan-jalan .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s